7 Hal Menarik Yang Ada Di farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang juga bisa dikatakan tempat liburan terbaru di Bandung yang dikelola sangat baik. Keberadaannya yang semakin melengkapi tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda ataupun teman dekat anda.

Berada tidak terlalu jauh dari pusat Lembang, popularitasnya yang melesat naik yang cukup cepat. Dari awal dibuka untuk umum langsung penuh dengan para pengunjung.

Lokasi yang strategis di ruas jalan utama dari Bandung – Lembang dan ditambah lagi banyaknya spot untuk berfoto ataupun berselfie yang bagus dan juga indah, membuat Farmhouse Bandung langsung jadi tempat wisata yang terkenal di Lembang dan dijadikan favorit untuk para pengunjung.

Taman lalu lintas Bandung atau yang sering disebut Ade Irma Suryani Nasution dan dulunya yang bernama Insulindepark. Nama yang mereka berikan semata-mata hanya karena untuk menghormati putri dari Jendral A. H. Nasution.

Harga tiket taman lalu lintas Bandung tergolong tempat wisata yang sangat murah dan juga dapat mengenalkan tata tertib berlalu lintas sedini mungkin kepada anak-anak.

Taman ini sudah ada sejak tahun sekitar 1958 yang hingga dari sekarang tetap masih banyak diminati oleh para wisatawan. Saya sangat yakin untuk warga bandung yang sudah pernah datang kesini walaupun cuman satu kali dalam seumur hidupnya

Dari setiap tahunnya Taman Lalu Lintas ini mengalami Renovasi. Renovasi yang sangat menonjol ketika pihak pengelola taman bekerjasama dengan Toyota Astra Motor.

Karena sejak ini adanya sebuah mobil dengan merk Toyota Kijang Innova yang juga merupakan bagian dari ikon baru dan landmark baru di taman bermain anak ini.

Taman yang dibangun diatas tanah dengan luas kurang lebih 3,5 hektar yang memiliki beberapa zona. Diantaranya yakni Zona air yang ditandai dengan warna biru, Zona kota yang ditandai dengan warna hijau, dan juga zona gunung yang ditandai warna hijau. Yang masing-masing zona juga terdapat objek yang pastinya berbeda-beda.

1. Zona Air (Biru)

Zona Air (Biru)
SumberInstagram:@sewamobilbandung88

Terdapat zona air atau kolam renang, Riverside (tepi kali), dan juga mushola. Anak-anak juga dapat berenang dikolam yang berada di kolam ini. Karena memang kolam renang yang berada disini sangat dangkal dan sengaja diarahkan untuk semua anak-anak.

Berenang dengan dikelilingi beberapa pepohonan , seperti contohnya disara olahraga ITB atau karang setra yang memiliki suasana sejuk menyegarkan dan asri yang dapat membuat anak-anak sangat betah untuk berenang disini.

2. Zona Gunung (Hijau)

Zona Gunung (Hijau)
SumberInstagram:@sewamobilbandung88

Ditempat ini yang terdapat Playground, Cafetaria, Rumah Pohon, Area Piknik, dan juga gedung yang serba guna atau biasa disebut (aula), serta Taman Modern yang bentuknya menyerupai layaknya seperti taman balaikota.

Juga terdapat sungai buatan yang disertai adanya jembatan berpagar putih yang digunakan untuk melintas dan menyerupai jembatan Pasupati.

Area piknik yang menjadi andalan di zona yang seperti ini. Biasanya juga banyak TK yang sengaja bertamasya disini dan membawa bekal dari rumah untuk dimakan bersama teman-temannya.

Dan jangan lah merasa khawatir jika anda tidak membawa bekal dari rumah, anda juga dapat membeli makanan diwarung-warung yang telah disediakan di tempat ini. Rumah pohon yang sering dijadikan andalan untuk berfoto dan juga berselfie dengan pemandangan yang sangat indah.

3. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit
SumberInstagram:@reyndra_icetea

Tampaknya rumah hobbit yang satu ini juga menjadi salah satu objek favorit di Farmhouse Bandung. Rumah hobbit dengan versi yang mini atau kecil ini ditata dengan rapi dan indah, dan tempatnya instagramable banget.

Tidak heran lagi jika di hari libur kita bisa antri lama sebelum bisa ambil gambar di rumah hobbit ini.

4. Foto Bersama Hewan

Foto Bersama Hewan
SumberInstagram:@sewamobilbandung99

Ada banyak tempat hewan yang dimana kita juga bisa berfoto dan selfie serta juga dapat berinteraksi. Hewan yang berada disini antara lain seperti biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan lain sebagainya.

5. Sewa Kostum Bergaya Eropa

Sewa Kostum Bergaya Eropa
SumberInstagram:@evyprameswari

Terdapat penyewaan kostum dengan gaya Eropa. Tentunya hal yang seperti ini bakal bikin foto anda yang akan lebih unik lagi bukan? Pastilah berbeda dengan yang lainnya.

Anda juga bisa menyewa kostum, lalu berfoto diset latar yang sudah tersedia, atau pun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus.

6. Spot Foto

Spot Foto
Sumberinstagram:@nugraha.wahyoe

Cukup banyak spot untuk berfoto yang sangat bagus disini. Anda tinggal berkeliling lalu berfoto di berbagai tempat yang sudah disediakan. Suasana bangunan di Farm house Lembang yang bakalan terasa lebih asyik di saat sedang sepi.

Taman bunga dan juga bangunan disini ditata dengan gaya eropa dan cukup terawat dengan sangat teliti, jadi untuk anda tidak bakal kehabisan tempat untuk berselfie. Lebih indahnya lagi jika kebetulan sedang turun kabut, pastilah akan lebih keren lagi suasananya.

Fasilitas lainnya juga terbilang sangat lengkap. Juga terdapat cafe untuk beristirahat sambil mengisi perut kosong, yang dilengkapi dengan bangku-bangku untuk istirahat, toilet, tempat belanja, dan masih banyak lagi.

7. Jembatan cinta

Jembatan cinta
SumberInstagram:@hubby_vacation

Mungkin anda juga pernah mendengar nama jembatan cinta yang satu ini. Jika saja belum pernah mendengarnya, tidak ada salahnya anda mengunjungi farmhouse lembang Bandung dan melihat secara langsung berbagai macam gembok yang dikunci oleh sepasang anak manusia berlainan jenis untuk merepresentasikan cinta mereka terhadap pasangan yang mereka milikinya.

kandang-kandang hewan dan juga rumah kurcaci adalah tempat untuk anak-anak, jembatan ini dibangun khusus untuk orang dewasa. Jembatan yang terinspirasi dari jembatan-jembatan sejenis yang berada di luar negeri, seperti Eropa dan juga Asia.

Gembok merepresentasikan kekekalan cinta yang abadi dan tidak akan terbuka. Inilah tempat yang sangat romantis untuk mengungkapkan perasaan cinta anda kepada pasangan anda yang anda miliki.

Sekilas Info Farmhouse Bandung

Salah satu tempat wisata lembang baru Farmhouse juga mulai beroperasi sekitar pada tahun 2015. Tempat wisata di Bandung biasanya dibantu naik oleh media sosial, terutama facebook dan juga instagram.

Dengan bentuk desain atmosfer eropa, banyak spot unik yang pastinya sangat menarik untuk swafoto/selfie, dan di posting di media sosial yang anda punya. memang, Farmhouse Lembang sejauh ini menawarkan ‘wisata foto’ sebagai daya tarik utamanya untuk para pengunjung. Mirip-mirip dengan Dago Dream Park, hanya saja berbeda konsep tempatnya.

Areanya sendiri yang cukup luas. Tapi di waktu Weekend juga bisa penuh banget sehingga terkesan sangat sempit dan kemungkinan hanya itu-itu aja.

Angkutan Umum Ke Farmhouse Lembang

Jika saja anda menggunakan angkutan umum, alternatifnya adalah:

* Menggunakan angkot jurusan stasiun hall kearah Lembang. Hanya ada satu rute untuk angkot dari Bandung menuju ke Lembang. Anda juga bisa naik dari stasiun Bandung, ataupun dari sekitar jalan setiabudi atas/ UPI/ terminal ledeng.

* Menggunakan Taksi disekitar Lembang. Jika anda menggunakan taksi, direkomendasikan pakai Blue bird.

* Gocar, Grab, dan juga Uber. Biasanya cukup banyak banget yang beroperasi disekelilingnya.

Harga Tiket Masuk Farm house Lembang

Harga tiket ini juga cukup lumayan, tapi masih bisa anda jangkau:

* Harga tiket masuk Rp 25.000
* Perkir mobil seharga Rp 10.000
* Parkir motor seharga Rp 5000

Jam buka Farmhouse Lembang pukul 09.00 sampai dengan 21.000 WIB.

Harga tiket masuk ini juga sudah termasuk welcome drink yang berupa susu murni berbagai rasa.

Sebagai catatan diatas, harga parkir adalah harga parkir didalam area. Jika saja didalam penuh dan anda parkir diluar, harganya pun pastinya berbeda. Bisa mencapai hingga Rp 30.000 permobil.

Kawasan Lembang di hari libur, ataupun weekend biasanya macet untuk para wisatawan. Adanya Farmhouse Lembang di ruas area jalan utama cukup menambah kemacetan juga. Di saat musim libur dan weekend biasanya padat banget, pastinya sangat rame.

Direkomendasikan untuk dikunjungi di hari biasa agar lebih lega. Jika saja anda berkunjung saat musim liburan atau long weekend, anda harus bisa merasakan sabar menjelang lokasi yang biasanya macet atau padat merayap, suasana tempatnya yang pastinya ramai banget, dan kemungkinan terpaksa parkir diluar area lembang.

Apabila anda sedang berencana mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang, anda juga bisa menempatkan lokasi ini di urutan yang paling pertama.

Setelah itu baru anda lanjut ke lokasi wisata lain di sekitar pusat kota Lembang seperti lokasi wisata Floating Market, sekitar Parongpong (dusun bambu, curug cimahi, dll), Cikole (Grafika Cikole, orchid forest, Tangkuban Perahu, dll), maribaya ( De Ranch Lembang, The Lodge Maribaya, Maribaya Resort, Jendela Alam, dll) ataupun area yang lainnya.

Jika anda sedang mencari hotel dekat dekat farmhouse lembang? Kami sarankan untuk anda carilah penginapan atau hotel didaerah lembang saja. Lokasinya yang tidak terlalu jauh, dan anda juga akan merasa lebih mudah untuk mengunjungi tempat liburan di daerah lembang lainnya.