Design Ruang Tamu Lesehan Yang Santai

Setiap orang yang sudah memiliki rumah sendiri tentunya ingin mendekorasi rumahnya sedemikian mungkin sesuai dengan keinginannya. Untuk design ruang tamu sendiri tentunya akan dibuat sebaik mungkin karena merupakan tempat pertama kali tamu datang. Berbagai design tentunya diciptakan oleh si pemilik rumah supaya membuat senyaman mungkin. Banyak inspirasi-inspirasi design rumah dan ruangan-ruangan rumah yang sudah banyak diterapkan oleh sebagian orang. Dari yang minimalis, modern sampai dengan yang paling banyak ornamennya.

Konsep Lesehan Minimalis

Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan salah satu ide design ruang tamu yang unik yaitu dengan konsep lesehan. Anda tentunya sudah akrab dengan konsep lesehan. Konsep seperti ini sudah umum diterapkan untuk penataan ruang tamu pada rumah-rumah tradisional Jepang. Selain itu konsep bergaya Maroko dan Timur tengah pun sudah banyak diterapkan di Indonesia, apalagi dengan design rumah adat yang ada di Indonesia.

Untuk design ruang tamu dengan konsep lesehan ini banyak diterapkan di rumah-rumah yang modern dan juga ukuran ruang tamu yang kecil dimana tidak mungkin menempatkan sofa besar disana. Jadi beberapa orang memilih konsep ruang tamu dengan konsep lesehan menjadi solusi yang tepat untuk diterapkan. Selain itu, dengan konsep lesehan seperti ini pun juga dapat dipercaya bisa lebih mengakrabkan suasana pada saat berkumpul.

Pilihan Penataan Ruang Tamu Lesehan

Dengan menempatkan sofa maka Anda dapat membuat penataan ruang tamu dengan konsep lesehan untuk dapat memaksimalkan ukuran luas ruang yang bisa dibilang terbatas. Selain simpel juga dapat mengakrabkan suasana. Jika Anda tertarik untuk mencoba dengan penataan ruang tamu lesehan maka Anda dapat mencoba beberapa inspirasi-inspirasi seperti berikut ini.

  1. Karpet Untuk Pelapis Lantai

Dengan penataan ruang tamu konsep lesehan ini sangat aplikatif jika diterapkan di rumah-rumah yang memiliki interior dengan konsep tata ruang terbuka atau open space. Dengan tidak adanya sekat di setiap ruangan untuk memisahkan ruangan-ruangan tersebut, maka ketersediaan space nya pun dapat dimaksimalkan dengan membuat penataan ruang tamu berkonsep lesehan ini. Salah satu hal yang dapat digunakan sebagai penanda interior open space adalah karpet. Karpet yang digunakan dalam penataan ruang tamu berkonsep lesehan ini digunakan sebagai pelapis lantai untuk alas duduk maupun tempat berbaring santai. Maka Anda perlu memilih material dari karpet yang aman dan juga nyaman. Untuk menambah kecantikan tampilan penataan ruang tersebut Anda dapat meletakkan cushion dan juga throw di atas karpet tersebut.

  1. Dengan Bean Bag akan Lebih Nyaman dan empuk

Dengan menggunakan alas duduk yang tentunya tidak kalah empuk seperti bean bag maka akan menambah faktor kenyamanan untuk penataan ruang tamu lesehan. Tidak hanya berbentuk bulat, kini terdapat berbagai model bean bag yang tentunya lebih modern yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan konsep yang sudah Anda rencanakan. Salah satu designnya adalah bean bag yang memanjang akan tampil dengan motif geometris hijau. Dengan empuknya ini akan membuat Anda nyaman untuk merebahkan diri dan juga bersandar disana.

  1. Dengan Nuansa Boho

Alas duduk yang bisa Anda gunakan selain bean bag dalam penataan ruang tamu konsep lesehan yaitu pillow floor. Dengan bentuk pillow floor flat ini dapat memberikan kesan yang minimalis. Sehingga jika Anda menggunakan item seperti ini pada penataan ruang tamu berkonsep lesehan ini maka ruang tamu dengan ukuran yang kecil tidak akan terasa sesak dengan banyaknya bantal. Di samping itu dengan pillow floor maka akan mudah dipindah-pindahkan dan juga motif sarungnya juga dapat diganti. Sehingga apabila Anda sewaktu-waktu bosan dan juga ingin merubah suasana ruang tamu Anda maka Anda dapat melakukan penataan dengan mudah ruang tamu Anda.

  1. Dengan Bangku dan Coffe Table

Dengan penataan ruang tamu berkonsep lesehan ini dapat mengombinasikan  dengan berbagai penggunaan furnitur yang berkaki seperti misalnya bangku atau Coffee table dan juga ditambahkan dengan rak tv. Hal ini berbeda dengan sofa yang tentunya cenderung memakan tempat. Dengan bangku dan juga coffee table yang memiliki ukuran kecil dan juga design yang lebih ramping maka akan lebih fleksibel pada saat menempatkannya. Untuk lebih menarik dan tentunya supaya tidak terkesan monoton maka dengan kombinasi dari kedua furnitur ini akan lebih tepat.

  1. Suasana Yang Rileks dan juga Playful

Untuk penataan ruang tamu konsep lesehan ini, ruang tamu seperti ini memang dapat merangkap sebagai ruang santai. Anda bisa menambahkan ayunan ataupun hammock di ruang tamu Anda untuk dapat memaksimalkan fungsi dari relaksasi dari penataan ruang tamu yang lesehan ini. Selain itu dengan menambahkan ayunan ataupun hammock dapat juga memperkuat kesan bohemian di ruang penataan ruang tamu berkonsep lesehan ini dengan menggunakan elemen etnik dan dekorasi-dekorasi berlayer.

  1. Tema Lesehan zen

Pada saat penataan ruang tamu berkonsep lesehan ini dapat dilakukan di ruangan tertutup dan juga berukuran kecil akan menghasilkan dan menimbulkan efek klaustropobik. Dengan demikian Anda perlu membuat tata ruang tamu konsep lesehan ini untuk tampil lebih harmonis dan memperhatikan dari letak bukaan dan juga penggunaan elemen alamnya. Design ruang tamu seperti ini dapat memosisikan karpet dan alas kursi pada bagian yang ada cahaya alami ditambah dengan tanaman hiasnya dan juga alas kayu yang etnic.